Rashford Kenakan Nomor Keramat Secara Permanen?

BeritaMUFC – Marcus Rashford telah mengenakan No.10 untuk pertandingan persahabatan Manchester United dengan Bayern Munich.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Musim lalu dia mengenakan No.19 menunjukkan bintang Inggris ini akan mewarisi nomor keramat nii secara permanen untuk musim baru. Jose Mourinho sebelumnya menyerahkan Rashford perubahan nomor pada tahun 2016 ketika striker itu beralih dari No.39 ke No.19.

Namun setelah permainannya meroket, bintang berusia 20 tahun itu mendapat tempat di skuat Piala Dunia musim panas ini, Rashford tampaknya akan diberi kehormatan untuk mengenakan No.10 yang bergengsi. Zlatan Ibrahimovic adalah pemain terakhir yang mengenakan nomor ketika dia mewarisinya dari Wayne Rooney, yang mengenakan nomor itu sebagai  ikon selama satu dekade.

Sebelumnya No.10  di United dikenakan pemain dengan semangat juang tinggi seperti Mark Hughes, Teddy Sheringham dan Ruud van Nistelrooy, bahkan David Beckham sempat mengenakan nomor ini sebelum beralih ke nomor 7.

Rashford telah membuktikan dirinya cukup fleksibel untuk bermain di lini depan, yang berarti dia lebih dari sekedar No.9, dan layak menggunakan No.10. Mourinho, mungkin didorong oleh frustrasi dengan aktivitas transfer United, tampaknya semakin menyukai pilihan dari akademinya dan komitmen untuk mengembangkan bakat muda seperti Rashford.

“Para pemain muda harus bermain dengan tim muda, di situlah mereka bermain minggu demi minggu,” kata Mourinho.

“Para pemain muda yang baik masih terlalu muda, kami tidak memiliki pemain bagus berusia 20 atau 21 tahun seperti,  Real Madrid.

Pemain bagus kami masih muda, mereka berusia 16, 17, 18, mereka harus bermain di liga mereka, berlatih bersama kami, agar mereka memiliki pengalaman yang luar biasa.

“Jimmy Garner berusia 17 tahun, dia bisa pulang dan mengatakan saya bermain melawan Isco, melawan Toni Kroos, melawan Asensio, dia bisa pulang dan mengatakan itu. Ini modal pengalaman, fantastis untuk anak-anak.

“Kisah klub ini selalu dibuat dengan pemain bagus yang datang dari tim yunior kami berhasil melakukannya tahun lalu, Mr Van Gaal dengan Marcus Rashford.

“Kami berhasil melakukan itu, saya sendiri bersama Scott McTominay dan kami akan membuatnya lagi ketika anak-anak ini berusia lebih tua karena, saya ulangi: Tim U-23 kami terdegradasi.”

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com