Resmi! MU Umumkan Transfer Daniel James

Berita MUFC Setelah sempat tertunda, Manchester United akhirnya mengumumkan pemain anyar mereka untuk musim 2019/2020. Adalah winger asal Wales yang sebelumnya bermain di Swansea City, Daniel James yang mereka rekrut setelah lolos tes medis di United.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Lewat website resminya, United mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Swansea sudah deal. Daniel James pun sudah lolos tes medis.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan menyetujui persyaratan dengan Swansea City dan Daniel James untuk transfernya ke klub”.

“Daniel telah berhasil menyelesaikan medis di Kompleks Pelatihan Aon.”

“Rincian lebih lanjut akan dikomunikasikan setelah jendela transfer internasional dibuka minggu depan.”

Menurut Skysport harga transfer Daniel James sebesar 18 juta Pound dengan rincian 15 juta Pounds + 3 Juta Pound untuk bonus.

Daniel James yang baru berusia 21 tahun ini awalnya bergabung di akademi Hull City pada masa kanak-kanaknya dari tahun 2006-2014 untuk kemudian pindah ke akademi Swansea City pada tahun 2014. Bermain baik di akademi Swansea membuat dia dipanggil tim nasional Wales U-17 dan U-19 pada tahun 2015.

Tahun 2016 dia naik tingkat dan di musim 2017-2018 tahun meroketnya karirnya dengan bermain di Swansea City U-21 dan U-23 dengan total tampil sebanyak 11 kali. Dia pun dipanggil di tim nasional Wales U-20-dan U-21. Sebelumnya di awal musim 2017-2018 ini dia harus menjalani pemain pinjaman ke League One bersama Shrewbury Town hingga akhir musim tapi 30 Agustus 2017 dia dipanggil pulang ke Swansea City. Di bulan Februai 2018 baru dia melokoni debutnya bersama Swansea City senior di ajang Piala FA sebagai pemain pengganti dan mencetak gol di kemenangan melawan Notts County 8-1.

Dirasa sudah mulai berkembang musim 2018-2019 kemarin dia melakoni debutnya bersama tim utama Swansea City dan langsung tampil cemerlang. Permainnya di posisi sayap dengan memilki lari dan dribling yang cukup baik membuat dirinya menjadi pilihan utama Graham Potter. Dia pun mendapat kesempatan tampil dengan tim nasional Wales Senior yang ditangani legenda United, Ryan Giggs. Debutnya di tim nasional dia langsung tampil sebagai bintang lapangan dengan membawa kemenangan lawan Albania dengan skor 1-0 di mana dia menjadi pencetak gol tunggal di pertandingan itu.

Awal tahun 2019 lalu dia berniat hengkang dari Swansea City dan setuju bergabung dengan Leeds United dengan harga 10 juta Pound (lebih murah dari harga transfernya ke United). Kedua klub pun sudah setuju dan tes medis sudah selesai. Daniel James bahkan sudah melakukan sesi foto menggenakan jersey Leeds United di Elland Road. Namun masalah internal di Swansea City membuat kesepakatan tertunda hingga batas transfer Window 2 sehingga transfer pun batal. Dia tetap di Swansea dan tampil sebanyak 38 kali dan mencetak 5 gol.

Musim ini keinginannya hengkang tak bisa dibendung lagi. Namun tujuannya bukan ke Leeds United lagi yang gagal promosi melainkan ke Manchester United klub yang disarankan oleh manajernya di Wales, Ryan Giggs.

Dengan bergabungnya Daniel James maka United memilki sayap murni setelah beberapa tahun terakhir mereka tak memilki pemain sayap murni. Selama ini posisi ini ditempati oleh Juan Mata, Jesse Lingard, Alexis Sanchez, Anthony Martial, dan Marcus Rashford yang notabenya bukan posisi asli mereka.

Simak  berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita  seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

Sumber Gambar: https://www.manutd.com

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com