Romelu Lukaku Tampil Beda

Berita MUFC – Kemenangan Manchester United di babak 3 Piala FA tak lepas dari gol Jesse Lingard dan Lukaku.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/tau denda 4 miliar rupiah.  


Setelah mengalami cedera akibat benturan di kepala ketika menghadapi Southampton beberapa minggu yang lalu, Lukaku harus absen di pertandingan menghadapi Everton.

Di pertandingan menghadapi Derby County tadi, Lukaku baru masuk di babak kedua menggantikan Henrikh Mkhitaryan. Kehadirannya membuat permainan United menjadi lebih hidup walau di babak pertama United juga menguasai permainan namun kurang membahayakan dalam kotak penalti.

Entah karena telah lama istirahat membuat dirinya tampil bugar atau tidak. Namun penampilan Lukaku memang lebih agresif dan cepat dibanding pertandingan-pertandingan lain sebelumnya.

Tapi jika Anda mengikuti sepak terjang Lukaku selama ini ada yang lebih berbeda dibanding permainannya sebelumnya di pertandingan ini. Lukaku terkenal dengan pemain kidal. Setiap akan menendang bola, acap kali dia harus mengganti kaki yang pas baik buat memberi umpan atau menendang bola.

Itu yang membuat dirinya sering kali buang peluang di depan gawang jika posisi menendangnya bukan untuk kaki kiri, dia selalu meng-keep bola terlebih dahulu untuk kemudian menendang. Akibatnya memang timing untuk menendang keburu diblok oleh pemain lawan.

Namun di pertandingan lawan Derby, dia seperti sudah menutup kelemahannya. Ketika dia memberi umpan silang pada Juan Mata, dia melakukannya dengan kaki kanan walau bola gagal digapai Juan Mata. Mungkin Juan Mata sendiri tak menyangka jika Lukaku melakukan dengan kaki kanan sehingga lebh fokus menyambut bola di bawah.

Itu belum selesai, ketika mencetak gol, Lukaku kembali melakukan tendangan dengan kaki kanan. Jika ketika itu dia mencari celah dengan kaki kiri, kemungkinan bola akan diblok Scott Carson yang sudah menutup ruang tembak kaki terbaiknya itu. Tapi dia melakukannya dengan kaki kanan sehingga sukses mencetak gol kedua buat United. Jose Mourinho dan Rui Faria pun tertawa senang melihat gol tersebut di pinggir lapangan. Apakah memang Lukaku diberi porsi latihan khusus untuk membiasakan kaki kanannya? Bisa jadi.

Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com