Sarri: Fans Chelsea Harusnya Tak Menghina Jose

Berita MUFCAda nasihat berharga dari Maurizio Sarri, setelah timya ditahan imbang Manchester United 2-2 di Stamford Bridge. Ada banyak kejadian yang membuat pertemuan dua tim menjadi menarik untuk dibahas. Namun yang paling menarik tentu saja mengenai Jose Mourinho.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan    secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Ada dua momen yang melibatkan Mourinho. Yang pertama adalah saat beberapa fans menyanyikan hinaan kepada Jose Mourinho, dan dibalas oleh Mourinho dengan menunjukkan angka 3 dengan jarinya. Mourinho seperti mencoba mengingatkan fans, bahwa dirinyalah yang membawa 3 gelar EPL ke Stamford Bridge.

Semengtara momen lainnya, saat Chelsea berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-96 melaui Ross Barkeley. Asisten pelatih Sarri, Marco Ianni merayakannya secara provokatif di hadapan Mourinho. Hal ini memancing amarah Mourinho yang langsung mengejar Ianni.

Menanggapi kedua kejadian itu, Sarri mengeluarkan komentar yang bijak. Menurutnya, fans Chelsea tidak seharusnya menghina Jose Mourinho.

“Ya, Mourinho di sini telah memenagkan banyak gelar. Jadi saya rasa ia berhak atas respek fans. Dan para fans harusnya memberikan respek kepada siapapun yang telah memberikan mereka gelar,” ujar Sarri. Sekadar diketahui, selain gelar EPL, Mourinho juga telah memberikan trofi satu FA Cup, 3 League Cup, dan sebuah gelar Community Shield.

Mengenai kasus Ianni, Sarri mengatakan: “Saya tak senang (dengan kelakuan Ianni). Setelah saya bicara dengan Jose, saya memahami bahwa kami berada di pihak yang salah dalam situasi itu.”

Sarri sudah meminta maaf kepada Mourinho. Ianni pun telah meminta maaf kepada Mourinho. Dan Mourinho telah memaafkan keduanya, namun ia juga menolak mengomentari perseteruannya dengan fans.

Ini adalah pelajaran berharga bagi kita fans MU. Loyalitas seorang fans, tidak dinilai di saat timnya sedang berjaya. Kualitas kesetiaan fans, justru baru terlihat saat timnya sedang terpuruk.

Janganlah sepakbola merusak karakter kita sebagai manusia. Seperti kata Sarri, “Dan para fans harusnya memberikan respek kepada siapapun yang telah memberikan mereka gelar.” Meski baru akan menjalani tahun ketiga di Old Trafford, kita tetap harus menaruh respek ke Mourinho yang telah memenangi gelar Liga Eropa, Piala Liga, dan Community Shield bagi Manchester United.

Karena kita adalah manusia-manusia yang berkualitas. Karena kita adalah bagian dari Manchester United! GGMU.

Baca berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Baca juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(RN)

Sumber Gambar:  https://sportsvall.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com