Seberapa Bagus Nemanja Matic? Statistik Ini Jawabannya

Berita MUFC Musim ini mungkin musim terakhir bagi Michael Carrick. Tahun depan ia berusia 37 tahun dan fisiknya tak mungkin lagi diandalkan di lapangan tengah Setan Merah. Manchester United membutuhkan pengganti sebagai holding midfielder dan mereka telah mendatangkan Nemanja Matic.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Matic didatangkan dengan harga 35 juta poundsterling plus 5 juta pounds sebagai tambahan bonus. Harga yang mahal? Jika kita melihat statistik pemain Serbia ini, kita akan tahu bahwa harga itu menjadi harga yang murah, mengingat kualitas yang dimilikinya.

Selain telah memenangkan dua gelar EPL dalam tiga tahun terakhir, apalagi kelebihan Nemanja Matic?

Kedatangan Ngolo Kante sempat membuat Matic diprediksi akan tersingkir. Nyatanya? Ia bermain 30 kali di musim lalu dan memiliki peran penting membantu Chelsea meraih gelar EPL musim 2016/2017. Catatan SportExtra menunjukkan Matic adalah gelandang terbanyak yang melakukan takel dan intersepsi (kombinasi) sejak Januari 2014 di Premier League!

Musim lalu, ia mencatat 88% akurasi passing, 37 kali tackling, 55 kali intersepsi, 49 kali membuang bola, 27 kali mengkreasikan peluang, memberikan 7 assist, dan mencetak 1 gol. Dengan catatan seperti itu, wajar bila Cesc Fabregas harus merasa puas menjadi penghangat bangku cadangan Chelsea musim lalu.

Artinya, Manchester United telah memperoleh pemain yang secara kualitas lebaih baik dari Fellaini, dan lebih atletis dari Michael Carrick. Kemampuan bertahannya akan melengkapi mobilisasi paul Pogba dan Ander Herrera di lapangan tengah United.

“Sangat sulit merebut bola darinya,” ujar Mourinho tentang kualitas Matic. Tubuh Matic hampir sama besar dengan Fellaini, namun ia bisa berlari lebih cepat dan tendangan jarak jauhnya juga cukup mematikan.

Jadi tak sabar melihat trio Pogba, Herrera, dan Matic bermain di lini tengah Setan Merah…

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: http://www.irishexaminer.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com