Sempat Tertinggal 2 Gol, MU Bermain Imbang Dengan Southampton

BeritaMUFC – Gol Romelu Lukaku dan Ander Herrera belum cukup membawa Manchester United memenangkan pertandingan menghadapi tuan rumah Southampton yang harus puas dengan hasil imbang 2-2.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Formasi 3-5-2

Jose Mourinho berspekulasi dengan memakai formasi 3-5-2 dengan menempatkan Scott McTominay dan Nemanja Matic sebagai center back menemani Phil Jones. Formasi ini memang bergunamematikan kreasi lini tengah Southampton namun juga membuat United keropos di lini belakang.

Lengahnya Pertahanan

United memang mencoba menyerang di awal-awal dan hampir mencetak gol setelah penjaga gawang Southampton Alex McCarty melakukan blunder, sayangnya peluang itu gagal dimanfaatkan oleh Marcus Rashford. United justru kecolongan oleh gol Stuart Amstrong lewat tendangan kerasnya setelah tak terkawal di sisi kiri United di menit 13. Kelengahan United kembali dimanfaatkan tuan rumah di menit 19 setelah tendangan bebas Cedric Soares tak bisa dibendung oleh De Gea.

Reaksi United

Tetringgal 2 angka, United tampil menyerang memaksa pemain Southampton bertahan. Akhirnya menit 33 umpan dari Marcus Rashford dimanfaatkan dengan baik oleh Romelu Lukaku dengan tendangan kerasnya membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk tuan rumah. Permianan pun semakin menarik dan menit 39 Ander Herrera yang menerima umpan tarik Rashford sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Ketatnya di lini tengah

Babak kedua permainan berkutat di lini tengah. Permainan keras diperagakan kedua tim akibat ngototnya mereka untuk mencetak gol. Southampton memilki dua tendangan ke gawang yang berhasil ditangkap oleh De Gea, sementara United memiliki peluang dari Fellaini dan Paul Pogba lewat tendangan balik yang masih dipelukan kiper. Cederanya Luke Shaw memberikan kesempatan Diogo Dalot untuk melakoni debutnya di Premier League tapi tak banyak membantu. Romelu Lukaku pun mengalami cedera yang kemudian digantikan oleh Jesse Lingard. Hingga pertandingan berakhir kedudukan sama kuat ini tak berubah.

Line Up: De Gea, Young, McTominay, Jones, Matic, Shaw (Dalot), Fellaini, Pogba, Herrera, Rashford (Martial), Lukaku (Lingard). Cadangan: Romero, Rojo, Mata, Fred

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

 

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com