Sempat Tertinggal (Lagi) , MU Tumbangkan Juventus 2-1

BeritaMUFC – Sempat tertinggal 1-0 lewat gol Cristiano Ronaldo, United kembali membalikkan keadaan untuk mengalahkan Juvetus 2-1 di Turin. Gol Juan Mata dilanjutkan gol bunuh diri Alex Sandro di menit-menit akhir kembali membuka peluang United untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Lebih Sabar

Jose Mourinho memainkan starting eleven tak jauh berbeda ketika United menghadapi Bournemouth. Dia hanya memasang Ander Herrera dan Jesse Lingard untuk mengisi posisi Juan Mata dan Fred. Kedua tim bermain sabar di pertandingan ini di babak pertama.

De Gea Bintang Babak Pertama

Juventus setidaknya memiliki beberapa peluang berbahaya. Tendangan keras Cristiano Ronaldo masih diblok De Gea, demikian pula tendangan Khedira. dan Cuadrado yang dihalau oleh De Gea yang menjadi bintang di babak pertama. Satu lagi tendangan Khedira hanya membentur tiang gawang. Sementara United memilki dua peluang di mana Alexis Sanchez yang terlambat menyambut umpan Nemanja Matic, sementara tendangan Paul Pogba hanya tepat dipelukan kiper.

Gol Sang Mantan

Babak kedua, United masih bermain hati-hati sementara Juventus berambisi untuk mencetak gol. Setelah peluang Dybala hanya membentur mistar,dan peluang Anthony Martial yang masih melebar, gol akhirnya tercipta di pertandingan ini di menit 65. Menerima umpan panjang dengan sekali sentuh tendangan eks idola fans United itu menggetarkan gawang yang dikawal David De Gea.

Pergantian Pemain yang Menentukan

Gol itu membuat percaya diri pemain Juventus semakin bertambah dan memiliki beberapa peluang yang gagal menghasilkan gol lagi. Sementara United langsung bereaksi dengan memasukkan Marcus Rashford. Namun penampilan United masih kesulitan untuk mencetak gol walau berulang kali mencoba masuk ke dalam kotak peantli Juventus. Melihat keadaan ini Mourinho baru memasukkan Juan Mata dan Marouane Fellaini.

Tendangan bebas Juan Mata

Kehadiran kedua pemain ini mengubah permainan. Fellaini aktif dalam membatu serangan dan pertahanan membuat United kuat dalam duel di udara. Setelah Martial gagal memanfaatkan peluang, United pun mendapatkan keuntungan ketika Paul Pogba dilanggar di depan kotak penalti. Juan Mata yang menjadi eksekutor tendangan bebas sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 86.

Gol Bunuh Diri Penentu Kemenangan

Hasil imbang sebenarnya sudah cukup bagi para pemain United. Namun keuntungan kembali didapatk ketika mendapatkan tendangan bebas dari sisi kiri. Ashley Young kemudian melepaskan umpan silang di mana mengarah pada Marouane Fellaini. Bola lepas namun bola mengenai Alex Sandro sebelum masuk ke gawang membuat United unggul 2-1 di menit 90. Di sisa waktu sebenarnya Marcus Rashford memilki peluang untuk menambah keunggulan jika tendangannya tak diblok oleh penjaga gawang. Hasil ini membuat peluang United untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka.

Line up: De Gea, Shaw, Lindelof, Smalling, Young, Matic, Herrera (Fellaini), Pogba, Lingard (Rashford), Martial, Alexis (Mata). Cadangan: Romero, Darmian, Bailly, Fred, Fellaini, Mata, Rashford.

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

 

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com