Siapa Ethan Hamilton, Gelandang Muda yang Duduk di Bangku Cadangan MU

Berita MUFC –  Gelandang Manchester United U-23, Ethan Hamilton telah dipanggil ke tim pertama untuk menggantikan Paul Pogba yang tengah sakit walau masih berusia 19 tahun dan duduk di bangku cadangan ketika United menang 2-0 atas Huddersfield.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Gelandang asal Skotlandia ini telah menjadi pemain reguler untuk tim Ricky Sbragia musim ini dan juga membuat tujuh penampilan di UEFA Youth League.

Hamilton mengikuti jejak rekan senegaranya Darren Fletcher. Keduanya memulai karir mereka di klub lokal Hutchison Vale sebelum dia diantar oleh United dan bergabung dengan U-16 United.

Dia tampil mengesankan di semua kelompok umur dan menjadi kapten tim U18 sebelum dipromosikan ke tim cadangan dan sekarang ke tim utama. Dia lahir pada tanggal18 Oktober 1998 di Edinburgh dan  Bergabung dengan United pada 1 Juli 2015

Kieran McKenna, manajer United U18 mengatakan tentang dia:

“Dia adalah karakter yang fantastis di sekitar grup dan satu lagi dengan mentalitas latihan yang hebat setiap hari. Dia adalah pekerja keras yang ingin menjadi lebih baik dan mengembangkan dirinya sendiri.

“Dia pemain yang sangat solid untuk grup sekaligus menjadi talenta yang bagus. Dengan sikapnya, pasti bisa sukses dalam karirnya. ”

Posisi favoritnya berada di sebelah kiri gelandang tengah tapi dia juga bermain sebagai pemain belakang. Paul McGuinness memainkannya sebagai bek sayap sebagai bagian dari pertahanan tiga orang dan telah menunjukkan bahwa dia memiliki kemampuan bermain di belakang. Tapi dia sudah terbiasa di lini tengah untuk U23 musim ini. Di tim senior dia memakai nomor punggung 48.

Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (MR)

Sumber gambar https://www.gettyimages.com/

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com