Siapa Victor Lindelof itu?

Berita MUFC – Manchester United secara resmi mengumumkan bahwa mereka sudah mencapai ksepekatan dengan Benfica mengenai bek tengah Victor Lindelof, yang sudah menjadi target prioritas Jose Mourinho sejak di jendela transfer Januari lalu.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Tapi siapakah pemain bertahan asal Swedia berusia 22 tahun itu, dan apakah dia bisa membantu memperbaiki kekayaan United musim ini?

Setelah memulai karirnya di Vasteras SK divisi bawah sepak bola Swedia, Lindelof menandatangani kontrak dengan Benfica ketika masih berusia 17 tahun pada bulan Desember 2011.

Butuh waktu hampir dua tahun di tim cadangan sebelum akhirnya membuat debut tim pertamanya pada bulan Oktober 2013. Namun, penampilannya untuk tim senior masih terbatas hingga krisis cedera Benfica memberinya kesempatan untuk tampil mengesankan membuat dia menang persaingan di tim utama dan meraih gelar juara.

Peningkatannya membuat dia masuk ke skuad Swedia untuk Euro 2016, setahun setelah membantu tim U-21 untuk meraih Kejuaraan Eropa mereka, dan dia menjadi starter ketiga pertandingan saat mereka tersingkir di babak penyisihan grup.

Gaya bermainnya seperti back-back tradisional dan berdiri di area kotak penalti, Lindelof juga memiliki mobilitas dan kemampuan teknis untuk bermain sebagai bek kanan, seperti yang telah dilakukannya pada beberapa kesempatan di tingkat internasional.

Dia juga memiliki kemampuan untuk membaca permainan layaknya Rio Ferdinand, jarang melakukan pelanggaran dan juga jarang mendapatkan kartu kuning.

Menurut laporan di Portugal, Mourinho terus memiliki penglihatannya menonton Lindelof musim ini, dan dia dipahami sangat terkesan dengan kecepatan dan kemampuan pertahanannya, melihat kesamaan antara dirinya dan Raphael Varane, pemainnya di Real Madrid.

Lindelof itu dikenal sebagai “The Iceman” di Benfica karena kepercayaan dirinya dan ketenangannya. Kemampuannya Lindelof untuk tetap tenang di bawah tekanan merupakan komponen penting dari permainannya.

“Saya bermain sepak bola bukan untuk merasa ketakutan. Ini tentang bermain permainan Anda dan pengambilan resiko. Saya tahu kualitas mana yang saya miliki dan saya berani mengerahkan diri saya sendiri. Saya memiliki kepercayaan diri yang besar dan tahu apa yang saya mampu lakukan di lapangan sepak bola. ” kata Lindelof.

Zlatan Ibrahimovic juga memuji rekan setimnya di Swedia. Pemain yang baru saja tidak diperpanjang kontraknya oleh United itu mengakui perkembangan Lindelof.

“Saya pikir Victor sedang melakukan hal-hal hebat, dia bermain bagus untuk Benfica, dia mendapat banyak tanggung jawab untuk timnas sekarang, dia berkembang.”

“Apakah dia cukup baik untuk United? Saya pikir dia cukup baik untuk klub-klub besar di luar sana. Terserah apa yang dia inginkan. Apapun yang dia pilih akan bagus untuknya, saya tahu dia terlalu panas di pasar transfer jadi biar dia membuat pilihan yang tepat, apa yang cocok untuknya bagus. ”

Mantan manajer Swedia Lars Lagerback juga memujinya dan memprediksi pemain tersebut akan menjadi pemain kelas dunia.

“Saya pikir Lindelof bisa menjadi pemain kelas dunia. Saya menyukai sikapnya, dia adalah pemain yang cepat dan efektif dengan pemahaman permainan yang bagus. Swedia memiliki prospek bagus untuk masa depan di dalam dirinya.

“Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.espnfc.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com