Siapa yang akan Dibeli Manchester United?

Berita MUFC Manchester United masih menyisakan beberapa laga di musim ini. Namun media sudah ramai menebak-nebak siapa yang akan dibeli Ole Gunnar Solskjaer.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Kabarnya Solskjaer akan mendapatkan dana sebesar 200 juta puondsterling untuk dihabiskan musim panas ini. Pria Norwegia itu pun sudah membuat daftar pemain yang diincarnya, berdiskusi dengan Ed Woodward.

Kabarnya lagi, MU ingin mendatangkan 5 pemain musim ini, yaitu satu penyerang sayap kanan, satu bek tengah, satu bek kanan, dan dua gelandang tengah.

Hirving Lazano, penyerang sayap asal Meksiko yang kini bermain di PSV Eindhoven disebut sebagai kandidat utama pengisi posisi penyerang sayap kanan. Lazano sudah terbukti tajam di Liga Belanda. Ia juga bisa bermain sebagai penyerang sayap kanan dan kiri. Produktif mencetak gol dan mencatatkan assist. Harganya pun terbilang murah bila dibandingkan Gareth Bale atau Jadon Sancho, yaitu 35 juta poundsterling.

Di posisi gelandang tengah, Ander Herrera dan Juan Mata sepertinya akan pergi di akhir musim. Mereka tak menemui kecocokan nilai kontrak baru yang ditawarkan MU. Kendala utamanya adalah karena usia mereka menjelang menginjak kepala tiga. MU punya kebijakan, hanya memperpanjang kontrak pemain berusia 30 tahun tidak lebih dari 1 tahun. Sementara Mata dan Herrera ingin kontrak baru berdurasi 3 tahun.

Oleh karena itu, MU akan mencari gelandang baru. Anak muda asal West Ham, Declan Rice dan Adrien Rabiot (PSG) menjadi incaran utama. Kualitas Rabiot tidak diragukan lagi. Ia bisa menjadi pengganti Herrera yang sepadan. Apalagi usianya juga masih muda, 24 tahun. Dan yang paling menyenangkan, ia bisa diperoleh gratis karena habis kontrak di PSG. Hanya saja, MU harus berperang penawaran dengan Real Madrid yang juga meminati dirinya.

Sementara Declan Rice baru berusia 20 tahun. Namun jam terbangnya di Liga Inggris sudah cukup tinggi. Ia dianggap sebagai sosok yang bisa memainkan peran Michael Carrick, sekaligus pengganti jangka panjang Nemanja Matic. Harganya di kisaran 50 juta pound. Mengingat usianya yang masih muda, United mungkin tak keberatan dengan harga itu.

Untuk posisi bek kanan, Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace) adalah calon terkuat yang diinginkan Manchester United. Usianya baru 21 tahun, kuat dalam bertahan dan menyerang. Ia akan bersaing dengan Diogo Dalot memperebutkan tempat yang ditinggalkan Antonio Valencia dan Matteo Darmian. Harganya diprediksi sekitar 40 juta poundsterling.

Jika Bissaka susah didapatkan, MU akan mendatangkan Thomas Meunier dari PSG. Bek asal Belgia ini sudah lama menyatakan ingin bergabung dengan United. Harganya sekitar 30 juta pound.

Untuk posisi bek tengah, masih belum jelas siapa pemain yang diincar. Karena ada begitu banyak kandidat. Belakangan, United dihubungkan dengan pertukaran antara Eric Bailly dan Raphael Varane (Real Madrid). Jika memungkinkan, maka hal ini bisa menjadi prioritas utama MU. Nama lain yang disebut adalah Kalidou Koulibaly (Napoli), Toby Alderweireld (Spurs), Harry Maguire (Leicester City), dan Matthijs de Ligt (Ajax).

Dengan anggaran sekita 200 juta poundsterling, sepertinya tidak mustahil bagi United untuk mendatangkan 5 pemain berkualitas di musim panas nanti.

Baca berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Baca juga  berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(AN)

Sumber Gambar: http://www.espn.com

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com