Siapa yang Pantas Dampingi Bailly?

Berita MUFC  Eric Bailly tak diragukan lagi menjadi pemain bertahan terbaik di Manchester United. Sejak kepergian Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, United tak memiliki pasangan tetap di lini pertahanan. Ada banyak nama yang bisa ditempatkan di posisi itu.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Bailly adalah sosok ideal untuk mengawal lini pertahanan MU. Ia punya fisik tinggi kekar, bisa berlari cepat, tangguh di udara, punya tekel yang keras, dan jago memblok tendangan lawan. Jika dalam keadaan fit, tak diragukan lagi ia menempati satu posisi di tim utama. Lantas siapa yang layak mendampinginya?

Phil Jones

Di antara stok bek tengah MU, Jones yang paling menyerupai Vidic. Ia selalu tampil lugas dan mati-matian. Ia berani dalam melakukan tekel, termasuk melakukannya dengan kepala! Ia juga punya fisik yang kuat, kuat di udara, dan punya lari yang cepat. Sayangnya, Jones sering cedera. Ia juga berkaki kanan seperti Bailly. Dan bahkan tipe bermainnya pun mirip dengan Bailly. Mereka berdua sama-sama tidak nyaman memainkan bola. Keduanya akan bermasalah bisa dipasangkan. Itulah mengapa Mourinho belum pernah memainkan mereka bersamaan.

Marcos Rojo

Pemain ini sering dijadikan bek sayap kiri. Kaki kirinya mungkin akan melengkapi Bailly. Ia juga pelari yang cepat. Sayang, ia sering teledor dalam menutup pergerakan musuh. Tetapi yang paling berbahaya dari dirinya adalah ia kerap melakukan tekel kelewat keras yang bisa saja merugikan United.

Axel Tuanzebe

Pemain muda potensial yang sering dipuji Mourinho sebagai pemain yang bermasa depan cerah. Tetapi untuk saat ini? Ia belum siap mendampingi Bailly. Usianya terlalu muda, dan sepertinya ia butuh memperoleh pengalaman dengan dipinjamkan ke klub lain.

Timothy Fosu-Mensah

Satu lagi pemain muda yang cemerlang. Ia kuat dan sangat cepat. Namun Mourinho belum memastikan posisi mana yang terbaik untuknya. Ia sering diturunkan sebagai bek sayap kanan. Ia juga pernah bermain sebagai gelandang bertahan, di mana ia bisa tumbuh menjadi gelandang bertahan yang ideal karena ia punya naluri menyerang yang baik.

Daley Blind

Pemain ini punya kualitas yang jarang dimiliki para bek lain, yaitu kecerdasan. Ia memiliki visi untuk memulai penyerangan. Kuat dalam menggunakan kaki kiri. Sangat pandai dalam membaca permainan. Passingnya akurat dan punya tendangan jarak jauh yang bagus. Ia sering mengambil tendangan bebas dan sepak pojok. Mourinho saat ini lebih senang menempatkannya sebagai bek sayap kiri. Untuk ukuran bek tengah, badannya terlalu kecil. Ia cukup lemah di udara. Ia juga terlalu lamban. Ia bagus dipasangkan bersama Bailly jika menghadapi musuh yang tampil bertahan. Tetapi jika menghadapi musuh yang memiliki penyerang seperti Harry Kane, Sergio Aguero, atau James Vardy, ia akan keteteran. Ia lebih cocok bermain sebagai gelandang bertahan dan sepertinya punya gaya yang mirip dengan Michael Carrick.

Chris Smalling

Suka atau tidak suka, Chris Smalling adalah rekan terbaik untuk Eric Bailly saat ini. Ia tangguh di udara dan bisa berlari sama cepatnya dengan Bailly. Tekelnya memang tak sebagus Bailly, tetapi ia berani membawa bola. Ia juga pandai melakukan intersep. Meski tak sepandai Blind, ia juga bisa membaca jalannya pertandingan dengan baik. Kelemahannya? Ia kurang konsisten. Ia bisa bermain bagus selama 89 menit, namun kemudian melakukan tekel selebor di kotak penalti atau salah memberi passing kepada pihak lawan di menit ke-90. Itulah mengapa banyak fans yang tak menyukainya. Tetapi selama 2 musim di bawah asuhan Van Gaal, Smalling adalah penampil terbaik di lini pertahanan Manchester United.

Selain Bailly-Smalling, Mourinho bisa memanfaatkan Jones-Rojo sebagai pelapis. Keduanya bermain cemerlang dan membawa MU meraih sembilan kemenangan berturut-turut di EPL saat Bailly dan Smalling absen. Blind bisa digunakan sewaktu-waktu sebagai bek tengah, meski sebenarnya Mourinho sudah bisa membiasakan dirinya sebagai gelandang bertahan.

Dengan ulasan ini, kita jadi paham mengapa Mourinho masih harus mencari satu pemain bertahan untuk melengkapi Eric Bailly. Meski stok pemain bertahan ini masih banyak, tetapi belum ada yang benar-benar pas untuk mendampingi pemain Pantai Gading itu. Bagaimana menurutmu?

Baca berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: www.footballfancast.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com