Siapakah Diogo Dalot, Full Back Baru MU

Berita MUFC – Diogo Dalot menjadi pemain baru kedua Manchester United musim ini. Pemain berusia 19 tahun ini akan menjadi kekuatan baru United dan dipersiapkan sebagai pengganti Antonio Valencia.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


José Diogo Dalot Teixeira Lahir di Braga, Dalot bergabung dengan sistem pembinaan Porto pada tahun 2008, pada saat dia  berusia 9 tahun. Pada 28 Januari 2017 ia membuat debut seniornya dengan tim B, bermain 90 menit penuh melawan Leixões S.C dan kalah 2–1 di kandang.

Dalot yang bisa beroperasi di full back kanan, kiri maupun gelandang kiri menjalani debut dengan tim pertama dalam pertandingan kompetitif pada 13 Oktober 2017, dimulai dengan kemenangan tandang 6-0 atas Lusitano G.C. untuk Taça de Portugal musim ini.  Dia pertama kali bermain di Primeira Liga pada 18 Februari 2018, sebagai pemain pengganti di menit 75 dalam kemenangan 5-0 atas Rio Ave FC.

Sbelemunya Dalot membantu Portugal menjuarai UEFA European U-17 Championship 2016, mencetak dua gol dalam lima pertandingan di Azerbaijan termasuk sekali di final melawan Spanyol. Pada tahun yang sama, ia membantu tim U-19 mencapai perempat final dari kompetisi yang sama. Dalot mewakili negara di Piala Dunia FIFA U-20 2017,  dan menjadi starter di semua pertandingan yang akhirnya tersingkir di perempat final.

Di United dia harus bisa meyakinkan Jose Mourinho untuk bisa menggantikan posisi Antonio Valencia maupun Ashley Young. Selain kedua pemain senior itu dia juga harus bersaing dengan Luke Shaw, Daley Blind, dan pemain muda lainnya Timothy Fosu-Mensah di posisi full back.

Dapatkan berita baru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (HR)

Sumber gambar https://www.manutd.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com