Sir Alex Ferguson Teringat Kembali Saat Rekrut Michael Carrick

BeritaMUFC – Pada laga testimonial Michael Carrick yang berlangsung hari Minggu kemarin, Sir Alex Ferguson mengingat saat dirinya merekrut Michael Carrick dari Tottenham Hotspur pada 2006.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Carrick masuk ke klub sebagai pengganti Roy Keane dan terus berada di klub selama 11 musim hingga akhirnya ia menerima testimonialnya di Old Trafford, di mana tim pemenang Liga Champions di 2008 melawan tim All Stars.

Sir Alex Ferguson menyebutkan bahwa talenta Carrick terlihat sejak usia dini.

“Aku teringat pertama kali melihatnya adalah pada final Youth Cup di West Ham,” katanya. “Ketika itu kami sedang mencari pemain tengah yang bisa mengendalikan permainan, dan tentu saja, Michael pindah ke Tottenham.”

Dan berkaitan dengan harga yang harus dikeluarkan oleh Ferguson untuk merekrut Carrick, Ferguson berkata, “£18.6 juta itu adalah harga yang terlalu mahal. Tapi bila menginginkan pemain seperti itu, tentu kami bersedia membayarnya.

“Kualitas terbesarnya adalah caranya memandang forward pass. Ada banyak pemain tengah yang bisa melakukan pass, tapi bila ada yang menembus passingnya, maka ia adalah pemain hebat.”

£18.6 juta mungkin bukan jumlah uang yang besar berapa saat ini, namun pada 2006 itu adalah jumlah yang cukup fantastis. Dan untuk pemain yang baru saja melalui dua musim di Spurs, lebih fantastis lagi.

11 tahun kemudian, jumlah itu tak sebanding dengan pengaruh yang telah dtunjukkan oleh Carrick. Keberadaannya yang luar biasa di lapangan mendatangkan keuntungan besar. Ia telah memberikan yang terbaik untuk klub, dan apabila ia pada akhirnya memutuskan untuk pensun, maka sudah pastiakan ada rongga besar yang kosong di tim.

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Nina)

Sumber gambar: http://www.skysports.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com