Sosok Penting di Balik Keputusan Scott McTominay Memilih Skotlandia

Berita MUFC – Scott McTominay akhirnya memilih timnas Skotlandia dibandingkan Inggris. Dan ada sosok penting di balik keputusan gelandang muda Manchester United itu.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Adalah kakek Scott McTominay yang membocorkan kabar ini. Menurut sang kakek yang sudah berumur 83 tahun, keputusan ini diambil atas pengaruh Sir Alex Ferguson.

Berbicara kepada koran nasional Skotlandia, sang kakek yang tidak disebutkan namanya itu mengakui, Scott memang bertemu dengan Alex McLeish, manajer Skotlandia. Namun keputusan diambil setelah mendengar pendapat Sir Alex.

“Alex McLeish menangani situasi dengan baik,” ujar sang kakek. “Ia tidak terlalu banyak omong, namun mengatakan akan menemui Scott secara personal. Ia melakukannya dengan baik.”

“Namun adalah Sir Alex yang menginginkan Scott bermain untuk Skotlandia. Saya tahu, itulah fakta sebenarnya. Dan saya mengatakannya tanpa keraguan. Sir Alex dan Jose Mourinho, telah membahasnya dengan Scott sekitar satu atau dua bulan yang lalu.”

Scott McTominay menjadi rebutan timnas Inggris dan Skotlandia. Ia lahir di Lancaster, Inggris. Namun ayahnya, Frank, memiliki darah Skotlandia. Hingga saat ini, sang kakek masih tinggal di Skotlandia.

“Sir Alex sangat baik terhadap Scott. Ia memberikan Scott kontrak pertama saat berusia 16 tahun, dan memastikan Scott mendapatkan perpanjangan pada usia 18 tahun, sebelum ia pensiun. Saya sering melihat mereka berbincang.”

Scott McTominay sempat dirumorkan menolak Skotlandia dan memilih timnas Inggris, ketika ia menolak panggilan timnas untuk menghadapi Belanda tahun lalu. Namun menurut sang kakek, hal itu dilakukan karena Scott ingin berfokus pada Manchester United, dan bukannya menolak membela Skotlandia.

Simak berita menarik Manchester United lainnya di beritamufc.com

(AN)

Sumber Gambar: twitter.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com