Spurs Kalahkan Madrid, Fans MU Harusnya Percaya Mourinho

iklan mufc agustus2

Berita MUFC Ada pelajaran berharga yang harus dipetik fans Manchester United saat Tottenham Hotspurs semalam menaklukkan Real Madrid 3-1 di Wembley. Laga Liga Champions itu menunjukkan bahwa Spurs adalah klub dengan kemampuan menyerang yang baik. Bahkan juara bertahan UCL, Madrid, sempat tertinggal 3 gol sebelum Cristiano Ronaldo akhirnya memperkecil ketinggalan menjadi 3-1.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Beberapa hari sebelumnya, Spurs terlihat tidak berdaya menembus pertahanan Manchester United di Old Trafford. Mereka pun berhasil ditaklukkan tim Setan Merah dengan skor 1-0.

Meski menang, Mourinho dikritik oleh berbagai pihak karena membuat MU tampil ultra-defensif menghadapi tim-tim besar. Ia juga dikritik saat MU menahan imbang 0-0 Liverpool di Anfield.

Namun kemenangan Spurs atas Madrdid yang  tampil menyerang, menunjukkan bahwa keputusan Mourinho adalah benar. “Saya dibayar untuk membuat keputusan, baik atau buruk,” ujar Mourinho. Pria Portugal itu terlihat frustasi dengan fans MU yang mencemooh dirinya saat mengganti Rashford dengan Martial saat laga melawan Spurs.

Tokh, keputusan itu terbukti berhasil membawa kemenangan bagi United. Tiga poin diraih atas Spurs. Dan jika MU benar-benar serius mengejar gelar EPL musim ini, mereka memang tak boleh kalah dari rival-rival mereka.

Perlu diingat, Manchester City, Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspurs adalah rival di Inggris yang selalu tampil menyerang. Mungkin hanya Chelsea yang memiliki gaya sedikit berbeda.Anak-anak asuh Conte bermain lebih mirip dengan gaya Mourinho. Mengandalkan pertahanan yang kuat, sebelum melakukan serangan balik yang cepat.

Dan untuk pertahanan yang kuat, Mourinho adalah jagonya. Meski aliran serangan balik MU belum sempurna, dan kerap menuai hasil 0-0.

Namun bermain menyerang melawan City, Arsenal, Liverpool, Spurs, dan bahkan Chelsea, adalah sama saja dengan bunuh diri. Real Madrid menjadi buktinya. Begitu juga dengan Napoli yang semalam kalah 2-4 dari Manchester City.

Jika kita membuka pikiran, sebaiknya biarkan Mourinho bekerja. Biarkan ia memimpin tim dengan gayanya sendiri. Lagipula, torehan prestasinya di masa lalu merupakan bukti bahwa gayanya itu berhasil membawa kejayaan bagi klub yang ia tangani.

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: http://www.independent.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com