Sudah Jarang Nonton MU, Ini Pesan Menohok Antonio Valencia Buat Pemain Muda United

Berita MUFC- Mantan kapten Manchester United, Antonio Valencia mengaku sudah jarang menonton laga mantan klubnya. Alasannya akan bikin para pemain Manchester United sekarang tertohok.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Saat didatangkan dari Wigan, Antonio Valencia dikenal sebagai seorang sayap kanan yang lincah. Namun menjelang akhir masa baktinya di Old Trafford, ia menjelma menjadi seorang bek sayap yang tangguh.

Pemain Ekuador berkarier selama 10 tahun di Old Trafford. Namun kini ia mengaku sudah jarang menonton Manchester United. Apa alasannya?

Berbicara kepada The Athletic, Valencia menjawab, “Sejujurnya, saya jarang menonton United sekarang. Itu sungguh menyakitkan bagi saya.”

“Saya sudah mencoba menonton mereka, tetapi itu hanya akan membuat saya sedih. Saya menyimpan United dalam hati saya selama 10 tahun, kotanya, fansnya. Dan terasa begitu menyakitkan melihat mereka kalah. Saya sungguh merindukan berada di sana.”

Di bawah asuhan Fergie, Valencia berhasil mengantarkan Manchester United meraih 2 gelar Premier League. Dan berbicara tentang kejayaan United di era Fergie, menurut Valencia tak lepas dari mentalitas para pemain yang ada di dalamnya.

“Di era Fergie, tim ini benar-benar menjadi pemenang. Saya ingat datang ke United dan meraih kemenangan setiap pekannya. Saya berpikir: ‘Nah, sekarang saya bisa santai sedikit’. Tetapi setiap orang sudah berbicara tentang cara memenangkan laga berikutnya.”

“Tak ada waktu untuk merayakan kemenangan. Itulah yang dilakukan seorang pemenang. Saya berlatih bersama Patrice Evra, Wayne Rooney, Ryan Giggs. Mereka semua berada di gym sebelum latihan dimulai.”

“Mereka ini para pemenang Liga Champions dan seorang multi-jutawan. Dan mereka berada di gym pada pukul 7 pagi??”

“Bayangkanlah determinasi yang mereka miliki, mental baja dalam diri mereka, dan perasaan lapar untuk meraih kemenangan. Saya baru sadar, mereka ini bukan hanya sekadar pemenang, tetapi mereka juga kecanduan untuk selalu meraih kemenangan!”

“Para pemain juga sangat menuntut standar tinggi dari tiap-tiap anggota tim. Para senior mengendalikan ruang ganti. Tak akan ada pemain muda yang berani datang terlambat, karena pemain berusia 34 tahun sudah datang 2 jam sebelum latihan dimulai.”

“Apakah orang-orang mengetahui hal ini? Tidak! Mereka hanya melihat hasil yang kami raih. Mereka melihat kami bermain dan menang, tetapi mereka tak melihat pengorbanan yang telah kami berikan.”

“Dan ngomong-ngomong soal Giggs, demi Tuhan, ia sungguh luar biasa! Saya datang saat ia berusia lebih dari 30 tahun. Namun ia rajin berlatih yoga. Dan ini membuatnya selalu menjadi pemenang dalam setiap latihan fisik.”

Musim ini United banyak dihuni oleh para pemain muda. Pemain seperti Paul Pogba dan Harry Maguire yang baru berusia 26 tahun sudah menjadi pemain senior dalam tim. Hal inilah yang membuat secara mentalitas, mereka masih mudah goyah dan kehilangan kepercayaan diri.

Tim ini membutuhkan figur 1-2 pemain berpengalaman yang sudah kenyang memenangkan gelar. Agar dapat menjadi teladan bagi para pemain muda.

Baca  berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Baca juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(RN)

Sumber Gambar: https://www.nbcsports.com

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com