Taklukkan Stamford Bridge, MU Melaju di Piala FA

Berita MUFC – Gol Ander Herrera dan Paul Pogba membawa Manchester United menang 2-0 atas Chelsea di Stamford Bridge. Dengan kemenangan ini, United memastikan melaju di Piala FA.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Di luar dugaan, Solskjaer kembali memakain formasi 4-4-2 dengan menempatkan Lukaku dan Rashford di depan secara bergantian di kanan dan kiri sementara Juan Mata berada di belakang keduanya.

Berusaha bangkit dari kekalahan lawan PSG, United tampil bersemangat dari menit awal dan langsung menggebrak lewat Marcus Rashford yang mengancam gawang ketika menerima umpan silang Lukaku yang sayangnya masih dipotong oleh  pemain belakang Chelsea dan tendangan Lukaku yang masih tepat kiper Chlesa, Kepa.

Chelsea pun memilki peluang dari tendangan bebas David Luis, namun berhasil diblok Romero, bola rebound yang disambut Pedro pun juga diblok kiper asal Argentina ini. United berusaha memenangkan permainan di lini tengah dengan penampilan yang memuaskan dari Ander Herrera. Gelandang spanyol ini sempat mengancam di menit 14 lewat tendangan dari luar kotak yang kembali di halau oleh Kepa.

Permainan cepat kedua tim membuat pertandingan semakin seru dan menarik ditonton. Chris Smalling dan Victor Lindelof berusaha saling menutup untuk menghalau serangan Chelsea. Marcus Rashford, Juan Mata, Paul Pogba, dan Romelu Lukaku menggalang penyerangan United, namun Ander Herrera yang membuka gol United di menit 31. Umpan silang Paul Pogba disambut sundulan kepala Ander Hererrea untuk menaklukkan Kepa.

Unggul 1-0, Chelsea mencoba membalas lewat Higuain, namun lini pertahanan United tak membeiarkannya. Malah United kembali unggul 2-0 di menit 45 setelah menerima umpan silang ala David Beckham yang diperagakan Marcus Rashford disambut oleh sundulan kepalanya yang terbendung. Babak pertama United unggul 2-0.

Di babak kedua, Chelsea lebih menekan pertahanan United. Hazard, Pedro, Higuain, Kante, dan pemain pengganti Willian berulang kali menusuk ke dalam kotak penalti namun mereka berhadapan dengan para tembok Luke Shaw, Smalling, Lindelof, dan Herrera membuat mereka gagal mencetak gol.

United sendiri mengandalkan serangan balik lewat Marcus Rashford, Paul Pogba, Juan Mata, dan Romelu Lukaku yang sempat merepotkan pertahanan Chelsea. Solskjaer memasukkan Alexis Sanchez untuk memberi kesegaran di lini depan United, namun tekanan Chelsea membuat serangan United tak berjalan mulus.

Masuknya Andreas Pereira juga masih belum bisa memperbaiki alur serangan United. Namun lini tengah United dalam menggalang pertahanan sangat ketat sehingga tak ada serangan Chelsea yang mengarah ke gawang. Akhirnya United pun berhasil mempertahankan keunggulan mereka dan melaju di Piala FA.

Line up: Romero, Shaw, Lindelof, Smalling, Young, Matic, Pogba, Herrera, Mata (Andreas), Rashford (McTominay), Lukaku (Alexis). Cadangan: De Gea, Bailly, Dalot, Fred

Simak  berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita  seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (uck)

Sumber Gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com