Tampil Mengesankan, MU Hajar Fulham

BeritaMUFC – Manchester United memperlihatkan permainan terbaiknya di musim ini dengan menghajar Fulham 4-1 di Old Trafford.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Tanpa Martial

Jose Mourinho mengubah formasi dengan memasang duet Jones dan Smalling di lini belakang ditopang dua bek sayap, Diogo Dalot dan Ashley Young. Nemanja Matic masih diandalkan di lini tengah bersama Ander Herrera sementara di lini depan diisi oleh Juan Mata, Marcus Rashford, Jesse Lingard untuk menopang Romelu Lukaku sebagai ujung tombak.

Menang Kelas

Pada babak pertama United menunjukkan bahwa mereka menang kelas dibanding Fulham. Mengandalkan dua bek sayapnya, Dalot dan Ashley Young United memaksa tim tamu bertahan total. Setelah memiliki peluang dari Lukaku yang gagal membuahkan gol, aksi individu Ashley Young mengelabui Odio dan tendangan kerasnya ke tiang jauh gagal digapai oleh kiper Fulham, Sergio Rico.1-0 buat United di menit 13.

Juan Mata

Unggul 1-0 tidak membuat United puas. Ashley Young malah hampir mencetak dua gol lagi sebelum ditahan ketatnya pertahanan Fulham. United akhirnya memperbesar keunggulan di menit 28. Umpan terobosan Lukaku kepada Rashford, di sisi kiri. Bukan memberi umpan pada Jesse Lingard di depan gawang, dia memilih memberi umpan tarik pada Juan Mata yang dengan tendangan akuratnya menambah keunggulan United menjadi 2-0.

Gol Kerja Sama Tim

United semakin mendomnasi. Kerja sama para pemain United mereka peragakan dengan apik membuat Fulham semakin kesulitan menghadapi gerakan-erakan Lingard, Lukaku, Rashford, dan Herrera. Rashford sempat mengancam lewat tendangan bebasnya. Sayangnya tendangan kerasnya berhasil diblok Sergio Rico. Gol ketiga United pun lahir lewat kerja sama rapi di menit 43. Lingard menerima bola dari sepak pojok segera memberi umpan terobosan pada Juan Mata yang dengan cepat memberikan umpan ke depan gawang yang tak disia-siakan oleh Romelu Lukaku. 3-0 di babak pertama.

Mengendurkan Serangan

Babak kedua, United awalnya masih ingin menambah gol dengan mencari peluang demi peluang. Marcus Rashford masih gagal menyelesaikan peluang sementara dua kali Romelu Lukaku gagal menyelesaikan umpan silang Dalot yang sangat berbahaya di pertandingan ini. Sayangnya setelah itu United mengendurkan serangan dan itu dimanfaatkan oleh Fulham untuk balik menekan United. Walau begitu United masih memiliki peluang yang gagal menjadi gol lewat Ander Herrera sementara Fulham dua kali mencoba lewat Schurle. Kelengahan United akhirnya terjadi setelah Kamara yang lolos dari kawalan Phil Jones harus dihentikan oleh Ander Herrera di kotak penalti. Kamara sendiri akhirnya menjadi algojo penalti mengubah skor menjadi 3-1 di menit 67.

Lawan 10 Pemain

Hanya selang beberapa lama setelah memperkecil ketinggalan, Fulham harus bermain dengan 10 pemain setelah Angguisa menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Rashford. Menghadapi 10 pemain membuat pemain United merasa nyaman dan menekan pertahanan Fulham. Aksi egois Rashford dan Romelu Lukku berulang kali digagalkan Rico untuk membuahkan gol.Tapi akhirnya sikap egois Rashford menolong timnya untuk menambah gol setelah tendangan kerasnya dari sisi kiri luar kotak penalti sukses menggetarkan jala Fulham untuk keempat kalinya di menit 82. United sendiri sebenarnya masih memilki peluang untuk menambah gol sayang sundulan pemain pengganti McTominnay menyambut umpan silang Dalot tepat mengarah Rico. Hasil akhir pun 4-1 untuk United.

Line Up: De Gea, Dalot, Jones, Smalling (Rojo), Young, Matic, Herrera, Mata, Lingard (Fred), Rashford (McTomminay), Lukaku. Cadangan: Romero, Andreas, Fellaini, Pogba,

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

 

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com