Tepis Penalti, Ini Kata Sergio Romero

Berita MUFC  Sergio Romero menyelamatkan hari Manchester United. Keputusan wasit yang memberikan penalti kontroversial menit ke-4 kepada Southampton, berhasil ditepis kiper Argentina itu.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Penalti diambil oleh mantan rekannya di Sampdoria, Manolo Gabbiadini. Gabbiadini mengarahkan bola ke pojok kanan bawah yang bisa dibaca dengan baik oleh Romero. Romero juga menjadi pahlawan dengan menepis tiga atau empat peluang tuan rumah. Ia pun didaulat menjadi pemain terbaik di laga itu.

Usai pertandingan, Romero berbicara mengenai aksi heroiknya. Ia mengaku merasa percaya diri berkat bantuan rekan-rekan setimnya. Berbicara kepada MUTV, Romero mengatakan, “Ya itu sangat penting. Saya datang ke sini dengan gratis. Tak seorang pun yang saya kenal. Dan kini Jose Mourinho memberikan banyak kepercayaan diri pada saya. Rekan-rekan saya juga memberikan kepercayaan diri bagi saya. Itu sangatlah penting.”

“Saya mencoba melakukan yang terbaik bagi tim. Tetapi yang terpenting adalah tim dan fans. Kami akan pergi ke Stockholm untuk menang.”

Mengenai keberhasilannya menepis penalti, Romero menjelaskan, “Saya sempat bermain setahun dengan Gabbiadini di Sampdoria, Italia. Saya banyak berlatih dengannya. Jadi mungkin kepala saya telah merekam data dan membuat kepuusan yang benar. Ia mengambil bola, lalu saya berkata dalam hati, ia akan menendang ke kanan. Dan ke kanan lah saya bergerak. Penyelamatan itu penting bagi tim dan saya.”

Musim ini Romero telah tampil 17 kali, dan laga semalam adalah laga kesebelas bagi dirinya tidak kemasukan gol (clean sheet). Catatan ini membuktikan bahwa Romero adalah kiper yang sangat berkualitas.

Clean sheet malam ini sangat berarti bagi kepercayaan diri kami. Kami memang tak mencetak gol, tetapi kami juga tak kebobolan. Smalling, Jones, Bailly, dan Darmian bermain bagus. Kami juga memperoleh bantuan dari Tuanzebe di babak pertama dan Michael Carrick di babak kedua.”

“Sekarang, kami siap untuk final Liga Eropa!”

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: www.express.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com