Ternyata Ini Penyebab Gol Juan Mata Dianulir

Berita MUFC –  Di pertandingan menghadapi Huddersfield, Juan Mata sempat mencetak gol di babak pertama setelah menerima umpan dari Ashley Young. Hakim garis tak mengangkat bendera tapi wasit Kevin Friend menunggu laporan dari teknologi wasit (Var) sebelum menganulir gol tersebut.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Praktik VAR sekali lagi dipertanyakan pada Sabtu malam di pertandingan Piala FA Manchester United dengan Huddersfield. Ketika pasukan Jose Mourinho sudah memimpin 1-0 berkat gol  Romelu Lukaku, Juan Mata sempat menggandakan keunggulan United saat menaklukkan Jonas Lossl dan masuk ke gawang yang kosong.

Walau berulang kali ditayang ulang terlihat posisi Juan Mata tidak offside, namun, keputusan tersebut segera ditanyakan ke VAR oleh wasit Kevin Friend dan gol tersebut kemudian dibatalkan karena Mata tampaknya berada pada posisi offside.

Setelah mengulangi kejadian tersebut, tanda tanya diajukan oleh tim komentar BT Sport dan menonton publik di media sosial tentang keputusan tersebut, terutama mengingat fakta bahwa garis yang mereka lihat tidak lurus dengan pemain belakang.

Asisten VAR Neil Swarbrick menegaskan kemudian bahwa jalur yang dia akses ternyata Juan Mata berada di garis lurus dengan hakim garis bukan dengan pemain belakang terakhir yang sedikit ke belakang dan itu terlihat offside oleh karena itu keputusan untuk menentukan gol sebenarnya adalah keputusan yang tepat.

Walau begitu United tetap bangkit dengan kemenangan 2-0  setelah Romelu Lukaku kembali mencetak gol di babak kedua.

Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (HR)

Sumber gambar http://www.punditarena.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com