Rooney Ungkapkan yang Terjadi di Balik “Tragedi Pizza Terbang” MU vs Arsenal (VIDEO)

iklan mufc agustus2

Berita MUFC  Pada 13 tahun yang lalu, Premier League hanya dikuasai oleh dua klub saja, yaitu Manchester United dan Arsenal. Tak heran bila laga MU vs Arsenal selalu berlangsung panas, bahkan hingga kini.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Yang paling panas, tentu saja laga di Old Trafford pada 24 Oktober 2004. Saat itu Arsenal sudah mencatatkan rekor 49 kali tak terkalahkan. Mereka berencana datang ke Old Trafford dan merayakan laga ke-50 tak terkalahkan di kandang rivalnya.

Striker United, Wayne Rooney menceritakan kembali apa yang terjadi di laga itu dan berujung pada kericuhan di ruang ganti pemain. “Sepanjang minggu, Arsenal sudah menggaungkan akan meraih laga ke-50 tak terkalahkan di Old Trafford.”

Beberapa pemain Arsenal bahkan sudah memakai kaos bertuliskan 50 dibalik seragam mereka. “Itu kesalahan besar! Mereka membakar semangat kami. Lima puluh laga tak terkalahkan? Tak akan! Tak akan terjadi di kandang kami!” ujar Rooney berkisah.

Arsenal telah menyalakan sekam api di lapangan dan di luar lapangan. MU kemudian memenangi laga itu berkat gol Ruud van Nistelrooy dan Wayne Rooney. Nistelrooy sangat emosional dengan golnya itu, karena di pertemuan sebelumnya para pemain Arsenal mem-bully dirinya saat gagal mencetak gol dari titik penalti.

Laga diwarnai saling teriak dan saling dorong. Bahkan usai pertandingan, para pemain masih saling bertengkar di lorong pemain. Mereka saling memaki.

Puncaknya, sepotong pizza “terbang” dari ruang ganti Arsenal ke arah Alex Ferguson. Pizza itu mengenai wajah Fergie dan meleleh hingga pakaiannya. Tidak jelas siapa yang melemparkan pizza itu. Hingga kini masih menjadi misteri. Ashley Cole, bek kiri Arsenal mengatakan: “Pizza itu melayang di atas kepala saya dan tepat mengena wajah Fergie.”

Di biografinya, Fergie menulis: “Mereka semua bilang itu perbuatan Cesc Fabregas. Tetapi hingga kini belum terungkap siapa yang melakukannya.”

Ingin lihat gol-gol di laga itu? Lihat di:

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: bleacherreport.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com