Tumbang di Tangan MU, Catatan 100 Persen Kemenangan Watford Terhenti

BeritaMUFC – Catatan 100 persen kemenangan tuan rumah Watford akhrnya ditumbangkan oleh Manchester United di ajang Premier League. Kemangan 2-1 United atas Watford dicetak oleh Lukaku dan Smalling di babak pertama, sementara gol Andy Gray di babak kedua hanya mempertipis kedudukan.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Mengubah Gaya Permainan

Manchester United bermain dengan formasi biasanya. Pola 4-3-3 dengan David De Gea sebagai penjaga gawang, ditopang dua bek tengah, Victor Lindelof dan Chris Smalling. Antonio Valencia tetap sebagai bek kanan sementara bek kiri, pengganti Luke Shaw yang cedera diisi oleh eks pemain Watford, Ashley Young. Nemanja Matic, Paul Pogba, dan Marouane Fellaini mengisi lini tengah sementara trio Jesse Lingard, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku dipilih sebagai penggedor di lini depan.

Walau dengan formasi yang sama, United bermain dengan gaya bermain yang berbeda. Marouane Fellaini sukses di lini tengah untuk memotong alur serangan tuan rumah. Dua puluh menit awal, permainan sebenarnya cenderung seimbang. Dua peluang United dari Lukaku dan Pogba masih bisa diselamatkan oleh eks kiper United, Ben Foster.

Lagi-lagi De Gea

Tuan rumah bukan tanpa peluang. Tendangan yang paling membahayakan adalah ketika Deeney yang lolos melalukan tembakan keras namun dihalau secara luar biasa oleh De Gea dengan tangan kirinya. Peluang itu dibalas dengan peluang Alexis Sanchez yang masih diselamatkan oleh Ben Foster. United sempat mencetak gol lewat Alexis Sanchez, namun dianulir wasit karena sudah berdiri dalam posisi offside.

Lukaku Pecah Kebuntuan

Serangan United akhirnya sukses memecah kebuntuan. Ashley Young dari sisi kiri melepaskan umpan silang dimana Lukaku memotong umpan itu sebelum memasukkan bola ke gawang di menit 35 yang menuai protes kubu Watford yang menganggap Lukaku berada dalam posisi offside, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Smalling Membuat Mourinho tersenyum

Keunggulan 1-0 membuat United tambah bersemangat. Tendangan keras Paul Pogba membuat Ben Foster melakukan penyelamatan ala David De Gea. Aksi set piece Paul Pogba juga masih membentur kepala pemain belakang lawan. Namun di menit 38 tendangan pojok Ashley Young diteruskan sundulan kepala Fellaini yang mengarah pada Smalling. Menerima bola dengan dada, tak menunggu lama tendangan voli Smalling menambah keunggulan United menjadi 2-0.

Permainan Cantik United

Keunggulan 2-0 mengurangi beban para pemain United. Permainan cantik pun diperagakan dengan aksi Jesse Lingard dan Alexis Sanchez di sayap ditopang Ashely Young dan Valencia sebagai full back. Paul Pogba pun menunjukkan umpan-umpan daerah yang membuat kebingungannya lini pertahanan Watford. Peluang emas dari Pogba di menit-menit akhir pertandingan setelah menerima umpan silang dari Valencia digagal Ben Foster untuk menambah keunggulan United menjadi 3-0 di babak pertama.

Gagal Membunuh Pertandingan.

Babak kedua, tuan rumah balik menekan United sejak menit-menit awal. United baru bisa lepas tekanan setelah 10 menit dengan memiliki beberapa peluang yang belum menambah keunggulan. Malah Watford sukses memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di menit 65.  Memanfaatkan kelengahan sisi kanan United, Gray yang menerima umpan tarik melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihalau oleh De Gea. Lindelof yang terkecoh dengan gerakan Pereyra terlamat untuk menutup Gray yang muncul dari second line.

Balik Ditekan

United akhirnya balik ditekan dan dipaksa bertahan. Walau begitu lewat serangan balik United juga memilki peluang dari Paul Pogba, Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku namun tak membuahkan gol. Pemain pengganti, Anthony Martial juga sempat memiliki peluang yang masih di sapu oleh lini pertahanan Watford. United akhirnya ditekan oleh tuan rumah terpaksa fokus bertahan dengan memasukkan Scott McTominay menggantikan Alexis.

Kartu Merah Nemanja Matic

Pertahanan super United harus mendapat cobaan di menit-menit akhir ketika Nemanja Matic harus mendapatkan kartu kuning kedua di pertandingan ini. Bermain dengan 10 pemain dan pertandingan tinggal semenit lagi, Watford masih memiliki peluang emas lewat sundulan Kabasele yang berhasil dihalau oleh De Gea. Hasil pun menjadi 2-1 untuk United.

Line Up: De Gea, Young, Lindelof, Smalling, Valencia (Bailly), Matic, Pogba, Fellaini, Lingard (Martial), Alexis (McTominay), Lukaku. Cadangan: Grant, Darmian, Fred, Mata

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

 

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com