Walau Menang Adu Penalti, MU Gagal Juara ICC 2019

Berita MUFC Manchester United gagal menjadi juara ICC 2019 walau menang adu penalti 5-4 setelah bermain imbang 2-2 lawan AC Milan.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Di babak awal sebenarnya United bermain menekan dan memiliki beberapa peluang dari Marcus Rashford dan  Andreas Pereira. Bahkan mereka sudah unggul terlebih dahulu lewat serangan cepat Marcus Rashford yang menusuk dari kiri sebelum melepas tendangan yang tak bisa diantisipasi oleh Donnarumma di menit 14.

Namun setelah unggul, United malah balik ditekan. Setidaknya dua kali David De Gea melakukan penyelamatan gemilang sebelum tendangan Suso dari luar kotak penalti berhasil menggoyak gawang yang dijaganya.

AC Milan terus menekan pertahanan United di babak pertama sementara United lebih banyak mencari celah lewat serangan balik namun berulang kali gagal mengancam gawang Milan. Hasil 1-1 berakhir di babak pertama.

Di babak kedua, AC Milan masih menekan dan tekanan itu akhrnya menghasilkan gol di menit 60. Salah antisipasi umpan silang membuat bola liar dibelokkan oleh Victor Lindelof sebelum masuk ke gawang De Gea.

Tertinggal 2-1, United yang sebenarnya membutuhkan 4 gol lagi untuk menjuarai ICC 2019 gagal memanfaatkan peluang sampai Ole Gunnar Solskjaer menggantikan beberapa pemain. Ashley Young, Axel Tuanzebe, Fred, Jesse Lingard, dan Daniel James dimasukkan.

Permainan United lebih hidup. Dimotori Jesse Lingard, United banyak melakukan terbosan-terobosan yang akhirnya membuahkan hasil. Umpan matang Marcus Rashford membuat Jesse Lingard bebas dan melepaskan tendangan yang gagal dihalau kiper pengganti, Pepe Reina di menit 72. Skor pun 2-2.

United kemudian balik menekan Milan. Masuknya Angel Gomes dan Masson Greenwood semakin membuat terobosan-terobosan United ke dalam kotak penalti semakin sering namun tak ada yang membuahkan gol. Hasil 2-2 pun berakhir selama 90 menit dan dilanjutkan adu penalti.

Dalam adu penalti empat penendang Milan, Hakan Calhanoglu, Giacomo Bonaventura, Andre Silva, dan Rade Krunic berhasil menyarangkan gol sementara empat penendang United, Jesse Lingard, Ashley Young, Masson Greenwood, dan Angel Gomes. Pada penendang kelima, tendangan Daniel Maldini berhasil diblok De Gea, sementara Daniel James menjadi penentu kemenangan United dalam adu penalti.

Hasil ini membuat Benfica menjadi juara ICC 2019 sementara United hanya berada di peringkat ke-2 karena kalah selisih gol.

Line up: De Gea, Shaw, Rojo (Tuanzebe), Lindelof, Wan-Bissaka (Young), Matic (Fred), McTominay, Rashford (Gomes), Mata (Lingard), Andreas (James), Martial (Greenwood)

Simak  berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita  seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (HR)

Sumber Gambar: https://www.gettyimages.com

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com