Wayne Rooney: Mendatangkan Bintang Tak Selesaikan Masalah

Berita MUFC Seperti diketahui, Ole Gunnar Solskjaer saat ini punya tugas besar untuk membangun kembali skuad Manchester United. Klub ini berakhir di posisi keenam di musim lalu, dan gagal untuk bisa berlaga di Liga Champions di musim depan. Dan Wayne Rooney berikan saran tentang langkah apa yang harus diambil oleh Solskjaer.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Wayne Rooney beranggapan bahwa Manchester United perlu merekrut sejumlah pemain berpotensi yang ‘antusias untuk tampil’. Menurutnya United tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk merektu pemain-pemain mahal, termasuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

United sudah berhasil mendatangkan pemain sayap Daniel James. Masih ada sederetan nama yang menjadi pemain incaran klub ini.

Klub champions Premier League sebanyak tiga belas kali yang telah merekrut Ole Gunnar Solskjaer setelah memecat Jose Mourinho pada Desember lalu, harus berakhir di posisi keenam dan gagal masuk kualifikasi Liga Champions.

“Menurutku hal pertama yang perlu dilakukan oleh Ole adalah berusaha untuk membangun skuad,” kata Rooney.

“Sepertinya mendatangkan satu atau dua berharga lebih dari £100 juta takkan membantu kondisi skuad serta para pemain yang ada. Ia seharusnya berusaha mendatangkan sekitar lima atau enam orang pemain yang berpotensi untuk menjadi pemain besar, tapi tak berharga mahal.

“Mungkin mengeluarkan dana sekitar £30 atau £40 juta sudah cukup untuk pemain-pemain tersebut. Lalu ia harus berusaha untuk mengembangkan mereka dan menjaga mereka, lalu membangun skuad di sekitar lima atau enam orang pemain baru itu.

“Bisa saja ia mendatangkn Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Lionel Messi atau Gareth Bale, meski klub harus mengeluarkan uang sebesar £300 atau £350 juta, tapi apa yang akan didapat oleh klub? Mungkin dalam waktu dua tahun, Ronaldo akan keluar, begitu pula dengan Ramos, uang itu hanya akan terbuang sia-sia.”

United masih belum memenangkan titel sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 lalu. Sementara Rooney, yang telah memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di klub tersebut, dengan 253 gol, kini bermain untuk DC United. Menurutnya, supporter United akan bersabar di masa transisi klub di bawah Solskjaer.

“Menurutku klub perlu membangun para pemain muda. Tapi mereka harus bisa tampil dengan baik dan membiarkan manajer untuk mengembangkan mereka.

“Suporter Manchester United akan bisa mengerti apabila klub ini takkan bisa berkompetisi untuk meraih titel Premier League tahun depan. Klub ini hanya membutuhkan waktu untuk membangun sebuah tim, mungkin mereka akan membutuhkan waktu dua atau tiga tahun, tapi aku yakin setelahnya mereka akan bisa berkompetisi, tidak hanya di level Premier League, tapu juga di level Liga Champions.”

Simak  berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita  seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Nina)

Sumber Gambar: https://www.dailymail.co.uk/

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com