Wenger Mundur dari Arsenal! Ini Tanggapan Fergie dan Mourinho

Berita MUFC – Arsene Wenger membuat pengumuman yang mengejutkan. Manajer Arsenal itu menyatakan mundur dari Arsenal pada akhir musim ini. Setelah bertahun-tahun memegang kendali The Gunners.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113   tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Di bawah asuhan Wenger, Arsenal menjadi pesaing utama Manchester United di puncak Liga Inggris selama akhir tahun 90-an dan awal tahun 2000-an. Wenger juga membawa Arsenal merebut 3 trofi gelar EPL dan gelar-gelar lainnya, terutama juara Piala FA yang sudah direbut Wenger sebanyak 7 kali atau yang terbanyak di antara manajer lainnya.

Kepergian Wenger ini mendapatkan komentar dari Alex Ferguson, mantan rival beratnya, dan juga Jose Mourinho yang kini memegang kendali di Manchester United. Kedua tokoh United itu sepakat bahwa kepergian Wenger merupakan kehilangan besar bagi Arsenal, mengingat catatan prestasi yang telah ditorehkannya di tim London itu.

“Saya ikut bahagia dengan keputusan Wenger. Dan saya menaruh respek atas hasil kerjanya di Arsenal, ujar Fergie.

“Ia memiliki kemampuan, profesionalisme dan determinasi yang membuatnya bertahan 22 tahun di klub, di mana dunia sepakbola modern terbiasa menggunakan manajer hanya satu atau dua musim saja.”

“Bertahan di klub sebesar Arsenal dalam waktu yang lama, menunjukkan kemampuannya dan pencapaiannya.”

“Ia adalah salah satu manajer terbaik di Liga Inggris, dan saya bangga menjadi rival, rekan, dan teman dari sosok yang hebat ini,” tambah Fergie.

Sementara Mourinho juga mengeluarkan komen yang bersahabat. Meski sering terlihat berantem di pinggir lapangan, Mourinho menyatakan bahwa dirinya memiliki respek yang tinggi buat Wenger.

“Jika ia bahagia dengan keputusannya, maka saya juga akan bahagia untuknya. Saya berharap yang terbaik untuknya. Dan saya tak berharap ia pensiun dari sepakbola,” ujar Mourinho.

“Kita tahu kemampuan Wenger dari 3 gelar EPL, 7 gelar Piala FA, apa yang dilakukannya di Jepang dan sumbangsihnya untuk sepakbola Perancis. Saya benar-benar berharap dia belum pensiun.”

Wenger memang menyatakan belum pensiun dan mungkin akan kembali melatih di klub lain.

Tengokin juga berita terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(RN)

Sumber Gambar: www.mirror.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com