Yakin Nggak Mau Beli Penyerang Baru, Mou?

iklan mufc agustus2

Berita MUFCKekalahan 0-1 dari Newcastle United, membuka mata para pecinta Manchester United. Meski telah memiliki barisan penyerang yang sangar, namun mereka tampak lemah menghadapi musuh yang tampil bertahan.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Sepenuhnya mendominasi jalannya pertandingan, Manchester United gagal membobol gawang Newcastle United. Anthony Martial dan Alexis Sanchez gagal menceploskan bola dalam keadaan peluang yang sangat terbuka. Sementara Romelu Lukaku, seperti biasa, tidak menjadi ancaman bagi gawang lawan. Terlihat ia kekurangan suplai bola dari rekan-rekannya.

Ini masalah klasik United di bawah asuhan Jose Mourinho. Tampil dominan dalam permainan, namun justru gagal menang. Bencana terjadi saat pemain Newcastle, Matt Ritchie membobol gawang David de Gea karena keteledoran gelandang-gelandang United yang lengah memperhatikannya.

Lukaku, Sanchez, Martial, dan Lingard. Siapa yang tidak takut menghadapi nama-nama seperti mereka. Belum lagi di cadangan ada Zlatan Ibrahimovic, Juan Mata, dan Marcus Rashford. Tetapi mengapa MU kesulitan membobol gawang lawan?

Ada dua kemungkinan. Pertama, para penyerang United belum bermain dengan harmonisasi yang diharapkan. Meski turun dengan empat penyerang, sepertinya belum ada pembagian tugas yang jelas di antara mereka. Semuanya ingin mencetak gol. Akibatnya, Romelu Lukaku sangat jarang mendapatkan suplai bola yang ia harapkan. Umpan-umpan di antara mereka juga sering tidak menemui sasaran. Belum ada saling pengertian di antara mereka.

Kedua, belum ada sosok yang benar-benar berpengaruh di lini depan. Sosok bintang yang mampu menjadi pahlawan di saat dibutuhkan. Saat anggota tim lainnya merasa buntu dan mulai frustasi, sosok inilah yang kemudian mampu memecah kebuntuan dan mengembalikan kepercayaan diri timnya.

Dulu United punya Eric Cantona, Ruud van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, hingga Robin van Persie. Musim lalu, peran ini dimainkan dengan sangat baik oleh Zlatan ibrahimovic. Namun musim ini, mereka tak memilikinya.

Zlatan sibuk memulihkan diri dari cederanya. Sementara banderol mahal Lukaku, bukan berarti ia bisa langsung nyetel dengan rekan-rekannya. Lukaku bahkan terlihat kurang percaya diri. Dan hal ini menular ke rekan-rekan lainnya. Lihat betapa ragu Sanchez mencepeloskan bola, padahal gawang telah kosong. Inilah penyakit United di musim ini.

Mourinho memastikan tidak akan mencari penyerang di musim panas nanti. Namun sebagai penggemar United sejak era sebelum Fergie, saya berharap Mou mau menjilat ludahnya sendiri.

United jelas membutuhkan sosok pemimpin di lini depan. Satu gol Matt Ritchie tidak akan berarti apa-apa, jika barisan depan United mampu menjebol gawang kiper debutan Dubravka yang terlihat tampil dominan berkat keragu-raguan lini depan United.

Mourinho mungkin benar, saat ia mengatakan dewa sepakbola sedang berpihak ke Newcastle. Tetapi sebagai penggemar, saya ingin Mourinho mencari sosok striker yang dicintai oleh sang dewa sepakbola. Biar tim kesayangan saya itu nggak sering kehilangan poin percuma. Agar biaya streaming saya jadi nggak sia-sia…Hehe…

 Simak berita menarik Manchester United lainnya di beritamufc.com

(YG)

Sumber Gambar: https://www.dailystar.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com