Zlatan Tak Akan Dilupakan Oleh Fans Manchester United

Berita MUFCPalu sudah diketok, keputusan sudah dibuat. Manchester United sepakat berpisah dengan Zlatan Ibrahimovic. Meski punya usia karier yang singkat di Manchester United, Zlatan tak akan dilupakan…


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Zlatan adalah simbol harapan di lini depan United. Bahkan dalam keadaan terburuk pun, ia bisa tampil menjadi penyelamat. Itulah seorang pemimpin sebenarnya. Itulah seorang pahlawan yang sesungguhnya. Ia mengambil alih semua beban dan mengubah peluang kecil menjadi gol yang krusial.

Bukan, Zlatan memang bukan sosok yang sempurna. Apalagi usianya terbilang senja untuk ukuran pemain sepakbola, 36 tahun! Ia beberapa kali melewatkan kesempatan bagus mencetak gol. Ia pun berkonfrontasi dengan bek-bek lawan dengan cara yang tak selamanya bersih. Namun jika kita mengingat Zlatan, kita akan mengenang semangat pantang menyerah miliknya.

Semangat itu sangat cocok dibalut seragam merah United. Karena itulah DNA kita. DNA pantang menyerah hingga peluit akhir dibunyikan.

Kehadiran Zlatan, meski singkat, akan memberi arti khusus bagi pemain-pemain muda semacam Rashford, Martial, Lingard, bahkan Pogba! Zlatan memang segera pergi, namun semoga mentalitasnya telah tertanam di rumput Old Trafford yang kini makin sunyi.

Sayangnya, Zlatan menderita cedera yang membuatnya sulit pulih kembali di usia tuanya. Ia gagal menemukan form terbaiknya. Namun kita harus memberikan respek. Karena ia pulih lebih cepat dari perhitungan siapapun. Ia pun tersenyum sambil berkata, “Singa pulih lebih cepat dari manusia.” Ia pulih saat semua orang menyangka kariernya akan berhenti di sini.

Saat sedang cedera pun, ia menolak perpanjangan kontrak. Alasannya, ia tidak mau dibayar jika tidak bisa bermain. Jadilah ia berlatih di Carrington selama 6 bulan tanpa gaji. Dan kini, setelah menyadari ia tak lagi bisa berkontribusi bagi United, ia memilih hengkang ke Amerika. Membuka jalan bagi striker-striker muda mengisi satu tempat dan mewarisi nomor punggung 10 yang hanya sempat ia gunakan 2 kali di musim ini.

Itulah Zlatan. Jika engkau mengaguminya, jangan hanya menjadi penonton yang bertepuk tangan untuknya. Jadilah seperti Zlatan. Jadilah singa dalam hidup kalian masing-masing… Jadilah singa bagi orang-orang yang kalian cintai.

Terima kasih, Zlatan!

Simak berita menarik Manchester United lainnya di beritamufc.com

(YG)

Sumber Gambar: http://www.skysports.com

Share

Leave a Reply

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com